10 Khasiat Batang Kelor untuk Kesehatan Patut Dicoba

Daun kelor memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat daun kelor adalah dapat digunakan sebagai obat kanker dan batu ginjal dan mengatasi nyeri pada tubuh. Lantas bagaimana dengan manfaat batang kelor untuk kesehatan ? batang kelor juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat dari batang kelor tersebut antara lain adalah sebagai berikut ;

1. Mengatasi sakit gigi

Sakit gigi dapat disebabkan karena beberapa faktor, jarang gosok gigi, mengonsumsi makanan yang manis terlalu sering, mengonsumsi coklat dan makanan-makanan yang banyak mengandung gula dapat menyebakan sakit pada gigi. Untuk mengatasi sakit gigi maka dapat menggunakan batang kelor ini.

2. Mengatasi pembengkakan

Batang kelor memiliki kandungan antiinflamasi sehingga bagus untuk mengatasi pembengkakan. Kandungan anti inflamasiini membantu untuk meredakan pembengkanan yang terjadi di kulit mu. Cara yang dapat digunakan pun sangatlah mudah. Cukup menumbuh batang kelor dan mengoleskannya pada bagian yang luka. Dengan demikian bagian yang luka dan bengkak tersebut akan mereda lebih cepat.

3. Megatasi sariawan

Sariawan dapat terjadi karena bagian mulut kekurangan asupan vitamin C, vitamin C pada dasarnya dibutuhkan untuk menjaga metabolime tubuh dan membantu untuk mencegah penyakit datang dan menyerang tubuh. Itu sebabnya mengapa ketika sariawan perlu banyak mengonsumsi vitamin C agar sariawan cepat mereda pembengkakannya.

4. Mengatasi alergi

Alergi dapat disebabkan karena kondisi kulit yang tidak sesuai dengan lingkungan atau sesuatu yang dikonnsumsi. Alergi biasa terjadi karena mengonsumsi makanan yang ditolak tubuh atau karena faktor udara yang terlalu dingin sehingga menyebabkan alergi dingin. Untuk mengatasi alergi di atas kamu perlu makanan atau ramuan herbal yang dapat digunakan untuk mengtasi alergi. Selain daun kelor, ternyata batang kelor ini pun bagus digunakan untuk mengatasi alergi pada tubuh mu.

5. Mengatasi kolesterol

Penyakit kolesterol adalah penyakit yang iakibat karena banyak lemak kolseterol jahat yang ada di dalam darah. Lemak ini tentu perlu segera dibasmi agar tidak menyebabkan penyakit yang lebih parah kedepannya. Sumber : Halosehat.com